FAQ

Dapatkan formulir pendaftaran di Halaman pembukaan account POST. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pembukaan account POST, silahkan hubungi customer service kami.

Untuk klien lama yang belum memiliki account online trading tetap harus mengisi formulir registrasi yang bisa didapat dari Halaman pembukaan account POST dalam bagian instruksi pembukaan account POST untuk existing customer.

Silahkan hubungi customer service kami setiap hari Senin - Jumat dari pukul 09.00 - 17.00 WIB di 021-2977 3655.

Q : Bagaimana mekanisme penyelesaian transaksi jual beli saham di Bursa Efek Indonesia

A : Mekanisme penyelesaian transaksi jual beli saham di Bursa Efek Indonesia dapat digambarkan sebagai berikut:

Perdagangan di Bursa Efek Indonesia dapat dilakukan pada 3 (tiga) jenis pasar dengan penyelesaian sebagai berikut:

Pasar Siklus Penyelesaian
Reguler Hari Bursa ke-2 setelah terjadinya Transaksi Bursa (T+2)
Tunai Hari Bursa yang sama dengan terjadinya Transaksi Bursa (T+0)
Negosiasi Berdasarkan kesepakatan penjual & pembeli

Q : Bagaimana cara menggunakan Panin Online Stock Trading (POST) untuk menunjang transaksi jual-beli saham nasabah Panin Sekuritas
A : Cara penggunaan Panin Online Stock Trading (POST) dapat dilihat di manual book di bawah ini.

Manual Book POST

Untuk setiap gangguan yang muncul terkait dengan layanan PT Panin Sekuritas Tbk (“Panin Sekuritas”) termasuk namun tidak terbatas pada gangguan atas sistem perdagangan online, berikut adalah prosedur umum yang akan dilakukan oleh Panin Sekuritas: 

  1. Panin Sekuritas bekerjasama dengan Nasabah untuk mengumpulkan detail gangguan.
  2. Panin Sekuritas melakukan analisa untuk mendapatkan solusi terbaik dari gangguan yang terjadi.
  3. Panin Sekuritas melaksanakan solusi yang sudah ditetapkan dan memberikan update berkala pada nasabah atau apabila gangguan telah selesai, Panin Sekuritas akan melaporkan kepada Nasabah.

Panin Sekuritas berkomitmen dengan usaha terbaik untuk menyelesaikan gangguan-gangguan pada kesempatan perrtama. Penyelesaian terhadap gangguan yang terjadi tergantung dari kompleksitas gangguan itu sendiri.

Di bawah ini adalah saluran telekomunikasi Panin Sekuritas untuk berkomunikasi dengan nasabah terkait dengan penyelesaian gangguan-gangguan:

  1. Email Customer Care dan Customer Service (care@pans.co.id dan cs@pans.co.id)
  2. Grup Whatsapp PANS Market Info
  3. Grup Telegram PANS Market Info
  4. Telepon di nomor 02129773600

Cara Menarik Dana melalui Aplikasi POST (POST Pro 3/POST Mobile/POST-Pro Web) adalah sebagai berikut:

Langkah-langkah:

  1. Login ke aplikasi POST dengan memasukkan User ID dan Password.
  2. Klik menu "Portfolio dan Account".
  3. Klik menu "Penarikan Dana".
  4. Isi data penarikan pada menu "Penarikan Dana" yang disediakan.
  5. Setelah selesai, klik "Submit".

Ketentuan Penarikan Dana:

  • Permohonan penarikan dana ini akan diproses apabila saldo di Rekening Dana Nasabah mencukupi.
  • Permohonan penarikan dana yang diterima setelah pukul 12:00 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya.
  • Penarikan dana yang lebih besar dari Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) akan dijalankan setelah berhasil dikonfirmasi oleh Customer Service.
  • Minimum penarikan dana adalah Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).